Gerindra ucap krisis ekonomi 1998 lebih bagus dari era Presiden Jokowi

Gerindra ucap krisis ekonomi 1998 lebih bagus dari era Presiden Jokowi - Hallo Masyarakat Indonesia Seputar Politik Indonesia, Pada Seputar Politik Indonesia Akan Membahas Gerindra ucap krisis ekonomi 1998 lebih bagus dari era Presiden Jokowi, Saya Telah Menyiadakan Seputar Politik Indonesia Yang Berkaitkan Tentang Kemajuan/Keterpurukan Bangsa Indonesia . mudah-mudahan isi Artikel Politik Kali ini Dapat Anda Mengerti. okelah, ini dia Artikel Politik Kali ini.

Tokoh :Sandiaga Jokowi
Judul Artikel : Gerindra ucap krisis ekonomi 1998 lebih bagus dari era Presiden Jokowi

lihat juga


Gerindra ucap krisis ekonomi 1998 lebih bagus dari era Presiden Jokowi

Wakil Ketua Biasa DPP Partai Gerindra, Ferry Juliantono mengatakan, keadaan ekonomi Indonesia dikala ini lebih buruk dari krisis ekonomi pada tahun 1998. Berdasarkan ia, krisis tahun 1998 lebih bagus sebab usaha kecil menengah dan kooperasi relatif lebih kuat dan bisa menyangga krisis kala itu, yang katanya, tidak akan menghancurkan perekonomian secara nasional.

\"Ya (lebih parah). Sebab nggak ada fondasi ininya, yang menopang perekonomian secara nasional,\" ungkap Ferry, di Universitas Bung Karno, Jl Kimia, Jakarta Sentra, Jumat (29/6/2018).

Ferry menceritakan, dikala ini situasi pelaku usaha kecil, menengah, dan koperasi telah hancur. Ini, lanjut ia, menyebabkan fondasi ekonomi telah tidak ada lagi.

\"Kini jikalau krisis nggak ada lagi benteng perekonomian terakhir, buffer nya udah nggak ada,\" ucapnya.

Ia mengevaluasi, situasi ekonomi dikala ini banyak yang disembunyikan kebenarannya. Pun Ferry mengatakan terdapat fakta-fakta yang sudah dimanipulasi. Ferry mencontohkan dengan kurs rupiah yang lebih dari 14.000 USD.

\"Semisal soal rupiah yang kini telah 14.400, telah hampir memasuki 14.500. masa Menkeu mengucapkan bahwa itu yakni indikasi untuk ke penyesuaian yang baru. Penyesuaian yang baru itu setahu aku kemarin dilansir dari istana 16.000, coba?,\" sebut ia membeberkan.

Ferry menganggap pelemahan rupiah diakibatkan sebab unsur fundamental ekonomi Indonesia yang sudah hancur. Maka ia merasa aneh bila poin tukar rupiah yang membumbung hal yang demikian dianggap normal. Menurutnya, bukan cuma masyarakat menengah ke bawah. Melainkan, para pelaku usaha bahkan banyak yang menikmati kesusahan sampai tak bisa berdagang.

\"Meski orang dengan ingin 14.000 aja kemarin pelaku-pelaku usaha yang memakai bahan baku utama ataupun bahan baku penolong yang memakai impor, itu seluruh udah nggak dapat dagang kok. Terus suruh 16.000 lagi, ini berharap suruh, pak presiden Joko Widodo aja yang suruh bunuh diri, jangan rakyat,\" tuturnya.


Demikianlah Artikel Devisa Kali ini Gerindra ucap krisis ekonomi 1998 lebih bagus dari era Presiden Jokowi

Sekian Artikel Gerindra ucap krisis ekonomi 1998 lebih bagus dari era Presiden Jokowi, mudah-mudahan bisa dipahami anda semua. baiklah, sekian artikel kali ini, Salam Indonesia.

Anda sedang membaca artikel Gerindra ucap krisis ekonomi 1998 lebih bagus dari era Presiden Jokowi dan artikel ini url permalinknya adalah http://im-neeeeez.blogspot.com/2018/10/gerindra-ucap-krisis-ekonomi-1998-lebih_95.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gerindra ucap krisis ekonomi 1998 lebih bagus dari era Presiden Jokowi

Gerindra ucap krisis ekonomi 1998 lebih bagus dari era Presiden Jokowi

Gerindra ucap krisis ekonomi 1998 lebih bagus dari era Presiden Jokowi